Media Digital Classroom Terhadap Guru Guru Pada Bimbel D-LLA Course Classroom Digital Media Against Teacher Courses at D-LLA Bi Bimbel

Authors

  • Agus Darmawan Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta Selatan
  • Syamsiah Syamsiah Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta Selatan

DOI:

https://doi.org/10.55606/jpkm.v1i3.17

Keywords:

Media Digital Classroom, Google Classroom, Internet, Pembelajaran.

Abstract

Kemajuan Teknologi Informasi (TI) pada abad ini di dalam dunia pendidikan telah dan sangat berpengaruh mengubah hampir semua pembelajaran menggunakan internet. Sudah menjadi keharusan bagi guru untuk bisa memanfaatkan media informasi melalui internet yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa tidak hanya ditempat sekolah, namun di tempat bimbingan belajar, khususnya di Bimbel D-LLA COURSE.

Dalam hal ini Kami tim Abdimas akan melakukan penerapan kepada guru dan siswa bimbel D-LLA COURSE dengan model pembelajaran Media Digital Classroom menggunakan aplikasi Google Classroom agar kualitas pembelajaran menjadi lebih efektif, dimana guru dapat memberikan tugas kepada siswa dan siswa dapat mempelajari terlebih dahulu materi yang akan atau telah disampaikan melalui media sebagai bahan diskusi di dalam kelas atau langsung bertatap muka.

References

F. Yulietri, Mulyoto, and L. A. S, “Model Flipped Classroom Dan Discovery Learning,” Teknodika, vol. 13, no. 2, pp. 5–17, 2015.

[N. B. Milman, “The Flipped Classroom Strategy.,” Distance Learn., vol. 11, no. 4, pp. 9–11, 2014, [Online]. Available: http://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=ehh&AN=100558697&site=ehost-live.

“ANALISIS WACANA PADA PIDATO MARTIN LUTHER KING JR. ‘I HAVE A DREAM’. (Addressed to the March on Washington). | TULASEKET | JURNAL ELEKTRONIK FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS SAM RATULANGI.”

Downloads

Published

2022-09-04

How to Cite

Agus Darmawan, & Syamsiah Syamsiah. (2022). Media Digital Classroom Terhadap Guru Guru Pada Bimbel D-LLA Course Classroom Digital Media Against Teacher Courses at D-LLA Bi Bimbel. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 35–43. https://doi.org/10.55606/jpkm.v1i3.17