Efektivitas Guru PAK Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.55606/jutipa.v1i2.90Keywords:
effectiveness, PAK teacher, achievementAbstract
Effective learning is one of the important things for students. Therefore, teachers must be effective in teaching. Teacher effectiveness is the effectiveness that brings the success of students in participating in the learning process. PAK teacher effectiveness is a way to strengthen students' faith and improve student learning achievement. The way to find out effectiveness must be an evaluation, so that you understand the effectiveness of PAK teachers in learning. However, there are factors that affect student learning achievement, namely psychological factors. Thus, as an PAK teacher, he must be able to have effectiveness in learning to improve student learning achievement
References
https://roboguru.ruang guru.com
http://etheses.iainkediri.ac.id.
https://eprints. Umm.ac.id
http://repository.um-palembang.ac.id
https://repository. Ump.ac.id
https://repository. Unsub. ac.id handle
Gule Yosefo, 2021, .Pentingnya kompotensi sosial guru pendidikan Agama kristen dalam meningkatkan motivasi siswa belajar pendidikan Agama kristen, Unervisitas quality berastagi:Jurnal Abdiel,khasanah teologi,pendidikan Agama kristen dan musik gereja.
Https://repository.uin-suska.ac.id.
A Dan Kia, 2019,. Kajian pedagogis tentang tanggung jawab guru PAK secara profesional terhadap prestasi peserta didik, Unervisitas kristen indonesia:Jurnal pendidikan Agama kristen shanan.
Mark Kinzer, 1996,. Mengendalikan lidah,Yayasan Kalam Hidup.
Achmadi,1984,. Ilmu pendidikan suatu pengantar, CV Saudara, Salatiga.
http://repository.radenfatah.ac.id.
Harianto Andi,2012,. Gp, Pendidikan Agama Kristen dalam Alkitab & dunia pendidikan masa kini Yogyakarta.
Morissan 2019,. Riset Kualitatif 1st Ed. Jakarta Prenadamedia Group.
Rukin,2019,. Metodologi Penelitian Kualitatif Takalar: Yayasan Alhmar Cendekia Indonesia.
Tim Penyususun,1995,.Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan bahasa P3B. Dapertemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
John.M.Echols, dan Hasan Shadily,1990,. Kamus Besar Bahasa Inggris-Indonesia, Jakarta PT Gramedia Pustaka Utama.
Suharto1995, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Surabaya:PT.Indah.
Iga Rosalina, 2012 “Efektivitas Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan Pada Kelompok Pinjaman Bergulir Di Desa Mantren Kec Karangrejo Kabupaten Madetaan”. Jurnal Efektivitas Pemberdayaan Masyarakat.
Ibid.
https://emprints .umm.ac.id
http://journal.stmikjayakarta.ac.id
Mohammad Jauhar. Implementasi Paikem dari Behavioristik sampai Konstruktivistik.
Ibid..
E. Mulyasa, 2005,. Manajemen Berbasis Sekolah : Konsep Strategi dan Implementasi, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Djamarah,2006,. Strategi belajar mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Miarso, Yusufhadi,2004, .Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Hamalik, Oemar,2001,. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Aminudin, Aliaras Wahih, 2006, .Membangun Karakter dan Kepribadian melalui Pendidikan Agama Islam, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ahmad Patoni, 2004,.Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta : Bina Ilmu.
Mohammad Jauhar,2011,. Implementasi Paikem dari Behavioristik sampai Konstruktivistik, Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Ibid.
https://islamic-education.uii.ac.id
https://ainamulyana.blogspot.com
http://repository.
Wina Sanjaya,2008,. Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan, Jakarta: Kencana prenada media.
Oemar Hamalik, 2001,. Proses Belajar Mengajar, Jakarta : Bumi Aksara.
Abu Ahmadi, Joko Tri Prasetya,2005,. Strategi Belajar Mengajar, Bandung : Pustaka Setia
Hamzah B. Uno dan Nurdin Muhamad,2012, .Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: PT. Bumi Aksara.